Europa Park-Gila2an ala anak2 seharian penuh!

Posted by Fico , Monday, September 12, 2011 7:20 PM

Pagi itu akhirnya kami meyeberangi perbatasan antara Perancis dan Jerman... wew... gak ada pos pemeriksaan paspor... cuma jembatan panjang yang biasa banget yang menandai perbatasan antara Jerman dan Perancis... 


Perbatasan Perancis-Jerman (biasa banget kan?)
Aku buka jendela mobil, dan mulai mengambil foto Autobahn alias jalan raya Jerman yang terkenal itu dari mobil, Mr T serius banget sih kalo nyetir diam seribu bahasa dan jawab seperlunya doang. Aku cuma merasa takjub, bisa menyeberang perbatasan kek gini ... kapan ya Asia akan menjadi seperti ini .... warga satu dunia gak ada cek passport segala.. gak ada pungli gak karuan..*fiuh-ngeluh terus*

Setelah beberapa saat..*lirik Mr T* dengan suara pelan mendayu2... "dah nyampe belooonnn?" dia cuma bilang sabaarrr...

Setelah pertanyaan ke 11 akhirnya dia bete juga, waktu di pertigaan jalan Mr T berhenti di persimpangan trus bilang kita bakalan ke taman Europa Park. Woooohoooooooo!! gileee ajeeh... aku suka banget sama theme park.... saya cinta taman bermain kek gitu, dan Europa Park adalah theme park yang terbesar di Jerman!

Lokasi taman ini dekat dengan perbatasan 3 negara, yaitu Perancis (Strassburg), Jerman (Alsace) dan Switzerland. Ada banyak cara ke taman ini, bisa naik kereta, bus sama autobahn. 

Sebenarnya Euro park rada mirip Brussel Mini Euro Park konsepnya, tapi bukannya miniatur isinya... tapi wahana yang dinamai sesuai dengan hal menarik dari setiap negara Eropa, taman ini dibagi menjadi beberapa tema yang berbasis pada 13 negara di Eropa seperti Italia, Perancis, Rusia, Swiss, Spanyol, dll


Mr T yang pertamakali bicara soal taman ini..hehe gue belum pernah dengar malah! Tapi waktu itu aku gak tau bakalan di bawa ke sini, cuma bilang sama dia kalo gue suka buanget sama roller coaster. Kita ngobrolnya lewat chatting, *maksa* gue ngomong ...kalo gue someday pergi ke Eropa terutama ke Jerman gue HARUS mengunjungi taman ini. 

Waktu Mr T ngasih website Europa Park... trus gue langsung norak tawa tiwi... huhhuehuehue.. ini gue bangeeetttt!!!

Oh ya..taman ini gak buka sepanjang waktu .. jadi kita harus meriksa situs web Eropa Park tentang tanggal pembukaan sama jam bukanya. Waktu operasi taman ini dibagi menjadi dua, musim panas dan musim dingin. Musim panas tahun ini, taman ini mulai buka/beroperasi dari April sampai pertengahan Juni dan kemudian tutup trus buka kembali lagi untuk musim dingin dari akhir November sampai awal Januari 2012.

Tempat parkiran kita

Setelah mutar2 cari tempat masuk parkiran, akhirnya kita nemu spot juga... harus ingat nomor tempat parkir!! sebab parkirannya luas buangeettt! Kami pergi ke boot tiketing di pintu masuk .. cuaca hari ini bagus banget! sebab gak dingin banget (untuk gue) jadi bisa pake baju tipis sama jeans aja dan langit biru cerah banget!

Parkiran kita nomor 94. Dan gak seberapa jauh dari sana, ada lintasan buat roller coaster yang tertinggi dan terbesar di Europa Park sebutannya "Blue Fire Mega Coaster" (yupp... "mega" berarti besar gilaaaa!!!!). Gue bilang sama Mr T dengan tatapan kalap... gue mau naik itu ... dia diam trus berhenti jalan bilang "you're crazy" gue melotot... idiihhhh... mungkin aja kali yeee..  

pengen naik yang itu *blue mega roller coaster*


Hehe gue bilang, gue orang Indonesia, dan kita semua gila, dan suka naik kendaraan yang gila2 ... ye iyalah orang Eropa waras mana yang mau naik bus butut dengan lantai yang bolong kek metro mini di Jakarta??? orang eropa gila mana yang rela naik atap KRL rela ancaman mati kesentrum demi gratisan ongkos??? cuma Indonesia kali hauhauh! *Mr T geleng2 pala doang*

air mancur Europa Park


Pintu masuk taman gede banget... ada beberapa pintu otomatis kek mau masuk ke MRT tiket di scan di sana. Di depannya ada air mancur dengan kolam bundar yang besar. Emang sih gue belum pernah ke Universal Studio.. tapi kok hawa2nya mirip sama universal studio ya??? universal studio yang Eropa banget!! kalo orang eropa gak tanggung2 kalo buat segala sesuatunya yang pasti!

Oh ya... kamu juga bisa beli tiket online juga di website Europa Park. Tiket masuknya 36 Euro untuk dewasa dan kita harus bayar 4 Euro untuk parkir mobil (bagi yang bawa mobil). Oh ya ada diskon / tarif khusus untuk anak-anak ulang tahun sama usia lansia 60 keatas ohhh ya... untuk yang datang rombongan di atas 20 orang juga ada diskon sama yang masih sekolah perawat tiketnya hanya 20 euro.

Tiket masuk musim dingin lebih murah dari pada musim panas (heheh kalo lu tahan aja sama cuaca dingin!kebayang gue naik roller coaster di suhu minus 1!! (huahuahua beku dah tuh bulu hidung!) musim dingin tiket masuk hanya 29 euro untuk orang dewasa.

Europa Park, yippie!


Dari tempat tiket, kita dikasih dua tiket dan koin untuk parkir (nanti di masukin ke mesin parkir waktu keluar dari tempat parkir). Di pintu masuk juga ada banyak brosur soal taman Eropa.Buka peta ternyata lipat tiga ohh mi God.. nih taman berapa hektar ya??? kita ambnil dua peta ... hehe naas gue salah ambil hahah bahasa Jepang booo .... Mr T pelit kaga mau liatin petanya.. hiks hiks.. *cengir kemenangan Mr T* dasar!!

Oh ya... Hal yang gue perhatikan dari pintu masuk, ada banyak tanda peringatan di taman, trus di brosur juga ada tulisan kalau taman ini dijamin oleh Otoritas Standar Keselamatan (TUV) Eropa.. jadi.. oh well .. gue percaya nih tempat aman banget walopun beberapa wahana keliatannya gila2an! (ingaaatttt standard Eropa bo! Garuda aja yang cihuy sempat di banned!! bayangkaaan!)

Ada stiker peringatan disetiap pintu masuk wahana soal batas usia dan batasan tinggi badan contohnya tulisan 11.140 berarti untuk usia di atas 11 tahun dan dengan tinggi badan di atas 140cms. Dan aturan disini memang ketat banget, sampe pake meteran di tiap pintu masuk... emak2 jangan nekat deh masukin anaknya yang gak sesuai aturan!!
 
Oh.. di pintu masuk juga ada jasa lemari loker untuk disewakan, jadi gak perlu bawa2 tas yang guede gaban.. tas pinggang aja dah cukup kok.. di dalam juga banyak tempat makana, mau apa aja ada rasanya.. mulai dari kafe, tempat jual snack sampe restaurant ada semua kok... jadi barang2 yang ngerepotin lebih baik di simpan di locker aja deh..locker ini NGGA GRATIS!

Masuk ke taman, pertama-tama kita pergi ke area Italia buat sarapan dengan kopi dan kue sus dengan coklat eclair yang meleleh .. ohh .. oh yums! sambil makan sama minum kopi duduk di pinggir kolam.. ada bebek yang berenang kesana kemari.

Sengit gitu Mr T masih sebel soal binatang di Indonesia yang aneka ragam bilang "pasti di Indonesia gak ada bebek gini" yeeehhh gue bilang gini mah banyak di kampung, berenang juga di sawah.. ini kolam mah kelewat bersih.. gak natural (wakwakwak alesan!) dia diam aja.. ada beberapa jenis bebek di sana, tiap kali dia tanya gue bilang buanyaaakk.. Mr T bilangbebek2 itu bebek liar gak ada yang jaga.. hum emang gue percaya?? ngga lah!

bebek "liar" versi orang eropa

Mr T ngotot, bilang tuh bebek bebas, gak ada tuannya.. gue bilang ini bukan liar sebab pengertian liar di gue berarti hidup liar di hutan .. bukan dalam taman trus ada yang ngasih mereka makan! gue bilang lagi, liar dalam definisi gue...mereka jarang melihat manusia dan berpikir manusia tuh makanan mereka... jadi di uber2 hahaha .. barbar ya??! *Mr T bengong* hehe seneng gue liat dia bayangin bebek Indonesia ganas! hahaha!

taman mawar di Eropa Park
 
Ohhh di sana ada banyak bunga mawar .. GORGEOUS! sisi feminim gue dan sisi India kahe gue langsung turn on.. nyanyi2 ngitarin bunga2 cium sana sini foto2 norak dot com.. Mr T duduk cuma liatin sambil cengar-cengir... gue cinta mati sama mawar disini!! besar banget.. wangi pulaa!! dah kek syuting Kuch Kuch hota hai gue jingkrak2 sebelum akhirnya ditarik sama Mr T!!

Taman dengan aneka bunga mawar


Idih.. orang disini kurang expresif liat yang norak ajaib kek gue rada syock gitu.... dan menatap dengan pandangan tidak senonoh gitu.... idih apa pulaaaa!! (syock liat cewek asia guede yang berasa syut film india jejulimpitan teriak2 ohhh beautipull..ohhh niceeee.....wajar kali ye setelah dipikir2)

yah namanya asia lebih cihuyy..gimana gue gak senang... bunga2 cantik, cuaca cerah, wangi banget tuh taman...berih banget pula! bahkan toiletnya wangi jugaaaaaa!! (ini penting buat gue!tapi toilet kaga ada air cebok jadi yang cewe siap tisu basah yee)

Mr T bilang.. yuk mulai naik permainan.. gue langsung bilang ookkkeeehhh .. jadi kami pergi naik wahana pertama kami ...

Eng ing eeeeeeengggg...

Euro Tower


Wahana pertama kami adalah.. Menara yang mutar2 di ujungnya di kawasan taman Perancis.... nama wahananya "Euro Tower". Emang sih ngga mendebarkan gitu.. tapi penting buat naik ini jadi kami lebih tau arah yang mau kami tuju. Peta gak cukup bo! Naik Euro Tower gak di sarankan buat orang2 yang takut dengan ketinggian dan ruangan kecil yang tertutup/claustrophobic.

pemandangan dari Europe Tower


Bagian kaca tempat kita duduk naik secara perlahan dengan berputar di tempat.. menampakkan pemandangan 360 derajat isi taman Euro Park sama daerah sekitarnya... bagian kaca itu naik cuma 75 meter ke atas... syukur banget cuacanya bagus jadi kita bisa liat sampe jauuuhh banget.

Setelah beberapa menit di atas dan nandain tempat2 yang pengen kita tujui, perlahan tower mulai turun ke bawah. Sampe di bawah gue liat sesuatu yang gak biasa sodara2! ada POHON PISANG di taman ini!! Mr T yang GAK PERNAH lihat pohon pisang nyata seumur hidupnya bilang gue bohong!! yeeh sampe akhirnya gue liat salah satunya ada "jantungnya" trus gue buka dikit dan dia teriak wahhh ada baby banana!! yeehh barulah beliau percaya *geleng pala*

Yang buat gue takjub upaya mereka buat jaga nih pohon pisang.. setelah tanya2 sama yang bersih2 dia jawab.. nih pohon pisang di letakin di sini, nanti musim dingin di letakin di dalam ruangan... di kerok sama tanah2nya juga pake traktor... hooaalaaahh repotnya neekk!! gak lucu kan ngebayangin nih pohon pisang pake sweater!!

Dari bagian Perancis kami pergi ke bagian Swiss, masuk ke dalam salah satu dari rumah pertanian tradisional yang mengingatin gua sama rumah nenek di jambi yang dari kayu. Mirip deh pokoknya...rumah kayu dua lantai, trus di lantai bawahnya hewan piaraan kek ayam, sapi atau kambing.. cukup mengejutkan...

Memang modelnya beda.. tapi konsep dan cara fikirnya sama..tapi hehe yang ada di taman ini of course bukan binatang hidup cuma boneka2 yang mirip banget sama binatang aslinya!! trus pake suara yang direkam di putar berulang2.

Rumah kayu yang bikin homesick


Rumah tadi sebenarnya pintu masuk dari wahana "Matterhorn-Blitz" weeewww.. waktu ngantri cukup keder jugaa... sangking ngebutnya cuma kedengaran teriakan "WAAAAAAWWW" waktu balik badan tuh manusia2 dah lenyap dari lintasan!! kecepatan wahana ini mencapai kecepatan 3G lu bayangin aja berapa cepatnya (sampe ada momen "melayang" di udara gitu deh) liat lintasannya...cukup gila dengan loop dan belokan2 maut.. Mr T keliatan cool aja..gengsi gue sebagai bangsa nekad tetep menjaga ke cool-an gue dunks...

Antrian itu ujungnya masuk ke akhir bagian rumah pertanian tadi.. dalamnya ternyata ada boneka2 petani sama keluarganya lengkap dengan kucingwarna hitam.. ya ampyuun gue kok ingat chucky ya!! gue gak pernah suka boneka yang mirip manusia!!! hiyyy.....

Ketegangan di  mulai waktu kereta meluncur dan di naikkan secara perlahan ke atas bagian atap rumah pertanian, dangan boneka2 ayam di sisi kiri dan kanan.. persis kek kandang ayam dengan jerami2... sampe di atas.. kereta diam sebentar trus dengan suara ghretek2 gitu pintu bagian atas kandang ayam/barn tadi ngebuka.. dan eng ing eeenggg.. terlihatlah lintasan yang bakalan kami lalui.. pertama mulainya pelan belokan pertama... truss.. gue cuma teriaak ooohhhhhh gyyaaaaahh!!!! gue teriak kek orang saraaaaapppp!!! huaaahhhh!!!

Kereta berhenti dengan gue yang masih kedip2 dag dig dug, lirik Mr T dia nyengir lebar, bilang mau lagi.. huhuhuhuh.. hayuuhh!! tak ladenin!!

Neexxxttt......

Oh well .. tadi hanya permulaan ... kami pergi ke bagian lain dari taman lagi .. masih cukup dekat dengan Swiss ada wahana lain yang disebut "Swiss Bob Run" bentuk keretanya kek kereta luncur yang di lomba olimpiade musim dingin itu loh...satu kereta cuma dua orang, yang bagian depan duduknya setengah baring ke badan orang yang di belakang...dan kaki mereka yang duduk di belakang di sisi kita yang di depan.. hehe keliatannya kita berbaring di atas mereka.. hehe tempat yang bagus buat bawa pacar yang gila roller coaster!

Mr T langsung bilang.. lu duduk depan! idiihhh, kasih lirikan ganas...hahaha! bodolah i love thrill... gak masalah.. lebih napsu lagi gue pilih kereta yang paling depan!! ternyata huaahhh lebih gila lagi.. entah lah.. yang gue dengar cuma teriakan gue sama Mr T manggil mamanya *huahuahauhauhauhauhauhauh* lebih sadis dari sebelumnya emang.. tapi sayangnya mungkin gara2 extreme gitu cuma sebentar aja dah selesai deh.... turun dengan lutut gemetar..(syukur gue gak sujut syukur nyium tanah).

Masih berasa senang gara2 wahana yang tadi gue sebenarnya dah merasa lapar tapi gue cuekin aja.. ini adalah kesalahan yang sangat fatal bagi orang yang punya maag akut. Dan gue ninggalin obat maag gue di dalam tas dalam mobil. Mampus kuadrat. Trus naik wahana gila2an tadi keknya buat asam lambung gue naik.. tapi gue masle bilang sama Mr T dan gue paksain juga (pelajaran bagus buat yang sama penyakitnya sama gue) gue pikir yah gak masalah... dan terus lannnjuuutttt!!

Perjalanan berikutnya adalah ke dareah Yunani ... kali ini kami ingin sisi "basah" taman, banyak aernya bok nyiprat2 sana sini .. hmmm .. gak jauh kok pas di sebelah Swiss Bob Run yang tadi kita naekin. Wktu liat aer nyiprat segitu tingginya, barengan kita bilang wahh ini nih selanjutnya!!

poseido, main basah2!

Nama wahananya "Poseidon" dewa laut dari Yunani. Wahana ini campuran roller coaster dan wahana air. Bangunannya aja cukup cukup unik, mirip dengan kuil Yunani lengkap dengan bangkai kapal di satu sisi dan sebuah patung Poseidon besar di satu sisi lain bangunan. Antrian cukup panjang juga rekk... gak kalah dari antrian minyak tanah di dekat komplek gue.... keknya semua mikir sama.. puanas pol gini mendingan nyiprat2 aer dikit deh...

antrian di Poseidon-Europa Park

Setelah antrian panjang kami akhirnya sampai juga giliran kita, setelah mengamankan kamera... kita berdua naik dengan dua orang lainnya-cowok keduanya yang teriaknya lebih membahana dari gue! hehehe... lumayan seru juga sih!

Jalan ke pintu keluar wahana itu ada stan untuk foto dan hal yang menakjubkan adalah kita juga bisa langsung mail gambar yang di ambil ke email kita (cuma 1 mail). Aku pengen posting langsung ke facebook, tapi Mr T gak mau muka ketakutan dia di posting buat khalayak *hauhauhau*. Oh ya.. next to that place.. ternyata ada juga mesin pengering, bentuknya ke booth foto box gitu, masukkan koin trus berdiri di damalm, langsung deh kek di angin2in sam tuh mesin sampe kering. Tapi aku lupa berapa bayaran buat mesin ini..(pake koin). Waahh coba ada ginian di ancol, kebayang waktu naik arung jeram, mesti pake baju ganti gara2 basah kuyup!! kalo pake mesin ini kan gak perlu segitiunya!

gerbang bagian Russia yang mirip lapangan merah


Akhirnya kami nyampe juga ke bagian Rusia. Keren juga dengan bangunan yang mirip dengan stasiun luar angkasa MIR. Roller coaster yang keluar dari sana juga keknya gila2an!! Mr T bilang kita harus mencoba naik Stasiun MIR itu.

Tapi sumpah bo, maag gue makin gak karuan, so Mr T bilang mo naik itu gue cuma bilang ok aja.. padahal mo muntah!! Kami pergi ke boneka menunjukkan ada "Snowflake Sleigh Ride", untuk anak2 sih...cerita nya tentang seorang anak perempuan yang bertualang dengan dengan dua beruang di dunia salju dengan raja musim dingin.

mirip rumah khas Rusia


Setelah dari di rumah boneka kami pergi ke bangunan yang kata Mr T mirip dengan rumah tradisional dari Rusia. Ternyata dalam rumah itu ada workshop alias bengkel  di sana ada beberapa kerajinan khas Rusia.

ukiran tradisional Rusia

Ada tukang kayu yang sedang membuat beberapa ukiran khas Russia dan ada juga pengrajin botol kaca, ada juga koleksi boneka kayu bersarang. Bguuusss banget.. detail banget! gue suka banget sama bokena kayu yang bersusun dari yang paling besar ke yang paling kecil. Boneka kayu Rusia ini dalam bahasa Rusia disebut matryoshka.

Matryoshka-boneka kayu Rusia
 

Setelah liat hasil karya pengrajin Rusia, kami dengar pengumuman ada parade siang. Mr T yang sedikit cemas bilang gue mesti makan sesuatu.. mesti cicip makanan Rusia yang disebut "Piroschki" tapi kemudian dia bilang, mungkin gak terlalu "aman" buat gue sebab ada kemungkinan isinya ada daging babi.. trus gak cukup untuk makan siang, jadi kami pergi dari bagian Rusia buat nyari makanan yang lain.

piroschki-ada babinya..hiks!

Gue hampir loncat waktu speaker tiba2 mainin musik keras! dan entah dari mana muncullah kendaraan2 parade dan manusia2 lebah lengkap dengan peri2nya yang cantik nari2.

tariannya heboh...


karnaval Euro Park

Waktu itu baru aku ngerasain asam di mulut dan langsung kepala puyeng buanget.. langsung bilang sama Mr T guee saakhiiitt!! dia kaget liat muka aku sama tangan aku yang langsung dingin. Dia tanya kenapa, aku gak bisa jawab cuma bilang aku butuh TEH PANAS CEPAAATT!! alhasil muntah sedikit sebelum nyampe ke kafe, Mr T cemas banget, dia ngoceh2 soal aku yang ngotot naik wahana yang gila2an. Trus ngoceh lagi soal obat maag aku yang ku tinggal di dalam tas di mobil.. hidiihhh.. *menitikkan air mata* orang sakit kok di marahin.. huaaahhhhh juahaaatt!

Akhirnya kita dapat minum teh di kawasan Spanyol. Mr T suruh aku duduk di sana sebentar sampe beberapa saat dia pergi sebentar, dan buru2 balik lagi. Petugas yang jaga kafe juga keliatan cemas banget, bilang suruh ke klinik, Mr T susah juga jelasin sakitnya aku hauahuha mereka gak kenal sakit maag!! anak kost di sini pasti nyaman banget hidupnya!!

Setelah aku keringatan, dan sedikit baekan Mr T menyaranin kita langsung makan siang di Restoran "Food Loop" di kawasan Inggris. Dia ngajak jalan pelaan banget.. huhuu... terharu dengan perhatiannya! dia tanya pernah dengar gak soal restauran itu.. gue jawab ngga tuh.. dia bilang ini yang pertama di dunia.. humm.. penasaran!

Mr T sepanjang jalan masih ngocehin soal aku yang seharusnya tetap membawa obat-obatan aku, trus ngoceh soal aku yang dari tadi udah lapar tapi nunda waktyu makan siang padahal tau kondisi aku yang gak bisa telat makan..blah blah.. itu kesalahan besar!! akhir dari pidatonya...*melirik dengan mata ngehiba* Kami yang jelas nyasar..mungkin gara2 Mr T juga gusar banget...akhirnya sekitar 10 menit kemudian kami nyampe.

Dengan 215 kursi tempat ini penuh sodara2...lumayan ngantri sekitar 15 menitan.. trus waitresnya nanya dengan bahasa jerman.. ada yang datang berdua?? Mr T angkat tangan..yeeyyy kita masuk duluan.. permisiii... mbak..mass....ngeduluin rombongan lain yang masih ngantri di depan.. huhuhehehe yeah!! tadinya aku mikir.. apasih hebatnya restoran ini?? kok sampe segitu amat ngantrinya, trus pake acara "the first" segala.... tapi kemudian aku liat kenapa.. eng ing eng....

makanan dari dapur yang lewat roller coaster!


dapur food loop di atas sana!


Keunikan dari restoran ini ternyata dari cara menyajikan makanan. Di pintu masuk restoran, kita bakalan di kasih kartu plastik kek ATM gitu untuk setiap orang yang ingin makan di sana. Di restoran ini bakalan jarang liat pelayan seperti di restoran umumnya... trus gimana cara ngasih makannya???

layar sentuh buat pesan makanan&minuman-canggih!

Di setiap meja masing-masing ada memiliki monitor layar sentuh berteknologi tinggi sehingga kita bisa memesan makanan dari sana, dengan deskripsi yang lengkap (bahasa jerman). Pertama2 ketika kita ingin memesan kita harus menggesekkan kartu yang di bagikan tadi di gesekan samping monitor tadi. Di kartu tadi ada nomornya jadi gitulah cara mereka mengindetifikasi tamu mau makan apa dan di mana duduknya. Dah selesai semua pilihan makanan dan minuman yang kita pengen, kita cuma perlu nunggu makanan datang.

pasta gue nyampe dengan selamat!

Hehehe jangan harap bakalan liat pelayan yang bakalan bawa makanan langsung ke meja... makanan bakalan datang dari jalur mini kek roller coaster dengan naikan dan turunan panjang langsung dari dapur langsung ke meja Anda! ini adalah keunikan tempat ini! di mana lu bisa liat roller coaster manakan??? canggih banget perhitungannya... sehingga makanan gak bakalan gtumpah atau jatuh atopun macet di tengah jalan! canggih bo!!

Makanan juga lumayan. Aku pesan pasta sama teh panas buat perut sama jus jeruk dalam botol. Kalo sakit maag makan panas bisa buat perut rada enakan...

Setelah makan, kami pergi berjalan sekeliling taman. Memang uler aku rada lemes ngantuk, dan Mr T gak boleh kita naik yang aneh2 lagi. Mr T yakin banget gue sakit gara2 naik yang serba 3G tadi.. huhuhu.. sumpah dia gak ngerti sakit maag!! Tetapi gue tau dari lirikan matanya dia pengen banget mencoba MIR (.. Maaf). Kami melewati Belanda, dan Spanyol ... ketika kita mendengar suara musik dansa Flamenco y ang rame dengan derap kaki penari.

Mr T lengsung nyengir, bilang dia pengen nonton, cuma.. yahh waktu nyampe di sana sudah separuh jalan acaranya.. tapi kami tetep duduk di sana dan nonton sampe selesai. Penarinya oke, cantik2 dan seksi2.... Gue juga suka flamenco sebab gue pikir cara menari sensual... Mr T gak berkedip *ck ck..laki2*. Cuaca agak mendung jadi kami sedikit ngelipir kepinggiran bangunan untuk ngeliat apa lagi yang bisa di tonton.. (sebab dia ngelarang naik wahana lagi huhuhu).

Masih di kawasan Spanyol, waktu ngelewatin bangunan "Piraten di Batavia" ada kandang kuda, huahhhh kuda beneraan!! terakhir gue liat kuda waktu di Brussel.. kuda di Eropa gak kek kuda di Indonesia. Kuda disini alamaaakk besaaarrrr!! gagah dan cantik banget. Gue keingat kuda di pangandaran, yang gak sampe hati gue naikin.. masalahnya gedean gue daripada kuda!! kalo ini mah gue pengen naik.. berasa Zorro!! hohohoh.....

Ada beberapa orang pake kostum knight yang bilang bakalan ada pertunjukan dalam waktu segera. Jadi kami pengen nonton.. hehe iseng2 foto sana sini juga...

Kesatria yang menyelamatkan gue dari sakit maag!

Pertunjukan di mulai walopun rada gerimis.. sayangnya dalam bahasa Jerman.. tapi gue sebodo amat... kesatrianya keren2 bo!! Mr T sampe geleng2 pala liat gue kekeuh pengen nonton dengan napsunya liatin para kesatria dengan kuda yang berderap hahauhau... ceritanya tentang seorang raja yang memiliki seorang putri yang jago banget berantem... trus diadain sayembara keknya untuk milih raja baru.. si putri ngikut juga sama salah satu knight yang ternyata dalam sayembara itu pake ilmu sihir. Trus sang putri di bantu dengan knight lainnya melawan si penjahat itu.. walopun si penjahat hampir berhasil menang, akhirnya mereka bisa ngalahin ilmu sihir si knight jahat tadi. Dan si putri dan ksatria yang baek jadi jatuh cinta danmemimpin kerajaa (hasil dari pengamatan gue.. huahuah sumpah kaga ngerti merekangomongin apaaa!!!) ceritanya lumayan lucu sebab banyak banget yang ketawa tiwi....

Setelah pertunjukan hujan turun cukup deras. Waktu keluar pertunjukan Flamenco yang tadi kami tonton mau mulai lagi, udah deh kita nonton lagi kali ini dari awal! dan Mr T tampak kembali menikmati tarian dengan tanpa berkedip...hehehe. Bercanda.

Hujan turun lumayan deras, kami trus naik satu wahana lagi dekat dengan enchanted forrest.. kek nuasa Afrika gitu deh dengan hippo dan buaya2... akhirnya udah kecapekan kami mengarah balik ke tempat parkiran mobil (lewat pintu masuk yang tadi juga).


rumah roti nenek sihir Hansel&Gretel
Otw ke tempat parkir kita ngelewatin sisi taman yang namanya "Enchanted Forrest". Disini ada patung dan rumah2 yang berkaitan dengan negri dongeng hehehe dari kastil Sleeping Beauty, galeri dongeng trus rumah roti penyihir Hansel dan Gretel!! di dalam rumah ada nenek sihir yang lagi sibuk dengan tungku dan si Hansel yang dalam sangkar besi di gantung di langit2 rumah hohohohohh...


burung hantu yang malang...
Oh kita menemukan bayi burung hantu yang terjebak di teralis jendela .. penjaga taman bilang bakalan nolongin tuh baby owl huhuhu! takutnya si burung kelewat takut malah ngepakin sayapnya ke terali besi.. trus malah patah sayapnya..manager taman datang malah nawarin gue tuh burung hahahah bengong! segampang itu ngasih burung hantu.. kan spesies yang dilindungi! bisa kena penjara gue bawa2 burung hantu berasa Harry Potter gitu lewat imigrasi!

pendiri taman Euro Park


Setelah seharian capek di taman, jejeritan.. sore itu kita habiskan di taman mawar dekat pintu masuk. Disana ada patung pendiri taman Europa Park. Ternyata si bapak rada mirip sama kolonel KFC itu.. hummm keluarganya juga punya yayasan..kaya raya nih.. hehe...

lorong mawar di taman


Waktu balik ke mobil.. Mr T baru nyadar kalo ternyata koin parkir kita hilang.. ohhh mi God! akhirnya dia bayar lagi deh 4 euro buat gantiin koin yang hilang!


Next... to Karlsruhe!!
 

Posted in , , ,

6 Response to "Europa Park-Gila2an ala anak2 seharian penuh!"

Dunia Ku Says:

wuihhhhh....moga aja aku bakalan nyampe situ juga,,tp btw bush way,,disana kamu di biaya in semua sama si bule atau bagaimana?
aku ada teman juga dari jerman dan mengundangku untuk holiday disana dan dia akan membiayai ku semuanya,tapi aku masih bingung tentang surat sakti,dia bilang mau sponsorin aku,,pencerahan donk

Fico Says:

hehehe kalau dia yang biayain semua gue hidup atjeeepp banget dah hahaha...

Dia udah buatin surat undangan, yang menyebutkan dia membiayai semua, tapi pada pelaksanaan selama aku jalan dari Perancis sama Belgia aku sendirian hehehe jadi yah saya biayain hidup sendiri.. kalau mau di traktir yahh silahkeun! tinggal dengan host bukan berarti mereka bayarin semua expenses/pengeluaran kita.

Kalau ada yang mau menanggung semua yah coba di tegaasin dulu beneran mau nanggung dari awal apa ngga :D sebab kalau gak modal apa2 dari indonesia.. humm ngeri juga yahh.. jauh2 kenegara orang gak ada modalnya :P

Catatan Perjalananku Says:

baca tulisannya bikin ngiri, kapan saya bisa mampir ke europe T_T

Fico Says:

@ catatan perjalananku
saya doain deh mudah2an kesampean ke Eropa.. aku juga 5 tahun yang lalu gak kebayang bisa ke sini... namanya rejeki surat undangan yang gak bisa di tolak heheh

abdul rozaq Says:

wah seru banget ya... jadi pengen nyobain jg kapan2..
q jg punya pengalaman seru-seruan lho, coba deh klik di http://abdoelrozaq.blogspot.com/2012/03/pesona-yogyakarta.html

Fico Says:

@ Abdul Razaq
Thanks for visiting! okkehhh saya menuju tkp! :)

Post a Comment

There was an error in this gadget