Tiket Pesawat Murah Eropa (Tips traveling murah Eropa)

Posted by Fico , Wednesday, September 28, 2011 4:29 AM

Salah satu yang buat bingung kalo mo traveling ke Eropa yang jelas itu adalah moda transport di sana.

Banyak orang bakalan nyaranin naik kereta di sana dengan pass yang bisa di beli buat naik kereta keliling Eropa. Untuk yang masih kuliah, beruntunglah anda sebab di sana harga tiket kereta bisa diskon untuk yang  bawa kartu pelajarnya.

Nah untuk yang bukan pelajar lagi.. sebenarnya di Eropa banyak moda transport yang bisa dibilang ekonomis juga..walopun gak se extreme kalo misalnya hitch hiking alias numpang mobil orang yang lewat, ataupun share  demi traveling murah hehe....

Untuk menuju Eropa tiket murah dari Indonesia mungkin bisa di cari dengan penerbangan Air Asia, Malaysia Airlines (MAS), kadang ada juga tiket murah dari Emirates, Qatar Airlines, Etihad, atau Lufthansa.

Kalau mau cara gampangnya, sign up aja di website untuk tiket murah, dan mereka bakalan kirimkan email notifikasi harian, ataupun mingguan untuk harga tiket termurah dari berbagai airlines sesuai dengan kota asal dan tujuan yang kita inginkan. Contoh website yang aku pake adalah ZUJI Singapore dan KAYAK. Aku pake keduanya sebab ada flight yang gak terdapat di KAYAK dan ada juga flight yang ada di KAYAK tapi gak ada di ZUJI.

Nah untuk penerbangan di dalam Eropanya....

Zaman sekarang ada banyak budget airlines di seluruh penjuru dunia. Termasuk yang di Eropa. Tenang flights disini aman... pikir aja Garuda Indonesia yang di sini harganya selangit dengan *katanya* servis kelas atas bisa di banned alias di larang terbang ke Eropa.. jadi standar keamanan mereka lumayan tinggi deh... gak bakalan naik pesawat sampe lesehan segala!!

Terkadang harga tiket pesawat ini jauh lebih murah daripada harga tiket kereta di Eropa. Jadi gak ada salahnya untuk di cek harga tiketnya sebagai referensi. Selain hemat duit, bisa hemat waktu kenapa ngga??

Berikut list pesawat murah (tapi gak murahan) yang terbang di Eropa:

1. Air Baltic pesawat dengan base/asal Latvia terbang ke 64 tujuan di Eropa termasuk beberapa kota di Jerman,Finlandia dan UK

2.  Air Berlin perusahaan penerbangan asal Jerman yang merupakan budget airlines terbesar ke 3 di Eropa dengan 143 tujuan di seluruh Eropa

3. Air Italy perusahaan penerbangan asal Italy yang hanya beroperasi di bagian utara dan selatan Itali dan terbang ke 7 tujuan di Itali.

4. Air Southwest/FlightLine perusahan penerbangan asal UK, hanya beroperasi di wilayah UK untuk berbagai tujuan penerbangan dari Selatan ke Barat UK.

5. Belle Air perusahaan penerbangan asal Albania, yang beroperasi dari kota Tirana-Albania ke beberapa kota di Eropa. Pilihan bahasa Inggris gak bisa di pake di websitenya, saran gue, pake google web translation aja deh ;) buat ngakalinnya!

6. Blue Air perusahaan penerbangan milik Romania, melayani penerbangan dari Romania ke negara Eropa lainnya dengan total 25 tujuan di seluruh Eropa.

7. Blue Express, perusahaan penerbangan asal Italia yang melayani tujuan Italia, Turki, Yunani, Spanyol dan Perancis, dengan total kota 23 tujuan.

8. Bmibaby, perusahaan penerbangan yang bermarkas di UK melayani penerbangan ke beberapa negara di Eropa serta Skotlandia, Irlandia serta Wales dengan total 37 airport tujuan.

9. Brussels Airlines, sesuai dengan namanya perusahaan penerbangan ini berbasis di Brussel-Belgia, melayani berbagai rute ke eropa dan merupakan salah satu budget airlines yang besar di Eropa... kalau ada promo harga keseluruhan antara 30-50 euro loh!

10. Cimber Sterling, berbasis di Denmark dengan tujuan ke beberapa negara di Eropa.

11. Condor, perusahaan ini berbasis di Jerman, dan memiliki rute penerbangan yang banyak ke berbagai tujuan wisata di berbagai kota di Jerman, negara-negara Eropa bahkan ke Amerika, Costarica serta negara lain di luar Eropa.

12. Corendon, perusahaan ini berbasis di Turki. Tujuan penerbangannya antara lain ke Belanda, Belgia, Moroko, dan Yunani.

13. Easy Jet, salah satu perusahaan budget airlines tertua di Eropa dengan 118 tujuan berbeda di Eropa.

14. FlyBe, berbasis di UK perusahaan penerbangan ini melayani rute penerbangan di UK, Scotlandia, Irlandia Utara serta beberapa negara di Eropa Selatan. Terbang ke lebih dari 97 airport. (Sering ada diskon penerbangan di sini! hehe)

15. German Wing, berbasis di Jerman, terbang ke berbagai kota di Jerman dan beberapa kota lain di Eropa dengan total tujuan 78 airport di Eropa.

16. Helvetic, berbasis di Swiss, melayani rute antara Switzerland, Selatan Eropa, dan UK.

17. Iceland Express, hehe kek nama kereta api... basis dari airline ini ada di Iceland, tepatnya di Reykjavic. Melayani rute penerbangan ke negara2 di Eropa dan Amerika (Chicago, Boston dll).

18. To be continued....

5 Response to "Tiket Pesawat Murah Eropa (Tips traveling murah Eropa)"

Sheno World Says:

waah lumayan nih rekomendasinya ;)

Fico Says:

@ sheno
Iya masih aku cari lagi airlines lain yang bisa di pake di Eropa.. beneran murah loh dibandingkan kalau naik kereta :) well cari2 aja promonya!

Felicity Says:

Ada satu yang penting dan kelupaan: Ryan Air. Ini konsep budget traveller dari Uk kayaknya dan sangat popular....mirip Air Asia (ngga ada nomor bangku), tapi asli bisa 5 kali lebih murah dari yang lainnya....

Fico Says:

@ Felicity
Thanks for adding that one. Iya aku belum selesai nulis ini semua, ada banyak flights murah meriah lagi di Eropa dan memang Ryan air adalah salah satu yang aku bilang paling banyak koneksinya di sana dan murah. Kadang ada promo pulak...

Nanti deh aku selesaikan nih tulisan... thanks for the input ya!

Anonymous Says:

Felicity: Ryanair bukan berbasis di Inggris tapi di Irlandia.

Post a Comment

There was an error in this gadget