Ada Vin Diesel Razia di Perbatasan Perancis!

Posted by Fico , Wednesday, July 13, 2011 5:33 PM

.... kalau di periksa sama Vin Diesel beneran mah... uhmmm.... gue gak takuut.. heheh *drools*


Polisi Perancis yang ganteng2....
Dari Brussel aku berangkat dengan Eurolines menuju Paris. Sebenarnya rutenya kalo di liat gak efektif dan efisien... sebab bolak balik ke titik Paris lagi... tapi mo gimana lagi, tujuan berikutnya adalah Strassbourgh kota perbatasan Perancis dengan Jerman.

Dalam bus, aku sebelahan dengan cowok dengan wajah cakep, yang sempat aku kira cewek (so sorry) he got such pretty lips with piercing and hidung lurus ala jerman yang bikin gue sirik abis2an.... and geezz rambut keritingnya yang megar alias glorify dan berwarna pirang... berhubung cewek2 sana suka banget dengan rambut gede....yah wajar kan kalo aku kira dia cewek!

Thierry-aku gak ambil fotonya di bus! (ini dari FB-nya)


Dengan tersendat2 kendala bahasa, gue yang nekad nanya dari mana dengan bahasa Inggir, hehe dan tebakan gue bener, doi lebih lancar dengan bahasa Perancis.. giliran gue yang lidahnya jejumplitan... dia kalo ngomong kek kereta ngebuutt aja... gue tutup kamus gue, dan kita bicara nabrak... dia bahasa Perancis sama Inggris, gue pake bahasa Inggris terus.. daripada salah paham!

Namanya Thierry.. dia seorang artis jalanan/street artist. Dia suka melukis, sama foto pokoknya nyeni dah... dan setelah gue nyampe di Indonesia gue baru tau doi serius bener dengan kerjaannya dan pernah buat pameran di Inggris.. wow.. hahah (beneran low profile.. gak kek artis sini dah!). Orangnya ramah banget.

But anyway doi teman yang baik sepanjang perjalanan... walopun aku rada serem juga.. tapi dia happy go lucky kind of guy. Dia lirik2 ipod aku terus lepas dari kota Brussel... dan ngerasa gak nyaman, aku tanya... why you're looking at my ipod? mang kenapa lu liat ipod gue terus? dia bilang penasaran isinya apa aja.. yah.. separuh perjalanan dia pegang ipod aku dann kita berbagi earpiece nya...

Dia geleng2 pala dengar lagu gue dari N*SYNC sampe dengan Amy Winehouse dan kumpulan lagu Mozart sampe Bethoven. Hehehe...

Kami masih kira2 satu jam dari kota paris waktu aku separuh tidur dan sayup2 dengar suara sirene polisi. Mikir... yah highway... ambulan kali.. tapi.. kok lama ya gak lewat2.. trus aku bangun dan liat ke jendela mobil bus dan bus sudah di "kepung" di sisi kiri dan kanan dengan pasukan polisi dengan motor dan mobil... ada yang teriak dengan pengeras suara dengan bahasa Perancis suruh bus menepi kali yee...

Suasana rada tegang dan berisik dalam bus. Aku juga heran kok sopir bus masih nyetir aja dengan tenang....well sedikit komat kamit sih.... huahau kalo gue dah injak rem "mati" tengah jalan hauhau>>amatir!!

Sempat kepikiran soal bus hijak, alias pembajakan bus.. macam2 skenario tingkat psikopat ada dalam otak gue.. ngebayangin kalo salah satu penumpang bus adalah buronan salah satunya.. atau ternyata ini adalah penggebrekan mafia besar2an.. dan ntar lagi gue bakalan jadi sandera beserta seluruh penumpang bis!! jiiiaaahhhh!! di Thailand atau Asia yang rawan gue gak pernah ngalamin kek gini..huhuh.. nasiib gue.. baca doa komat kamit sampe Thierry bilang berkali2 its ok! (dengan muka gak meyakinkan!)

Kebayang adegan kek gini (kebanyakan nonton CSI)
Ternyata doi nyari tempat yang luas yaitu di tempat isi bensin. Gue bingung dan Thierry juga keknya bingung banget. Gue tanya ada apa? dia cuma angkat bahu. Mungkin polisi perbatasan buat ngecek imigran gelap katanya sambil monyongin mulut ke bagian belakang bus yang penuh dengan penumpang dengan kulit yang lebih gelap---gelap dari gue.

Thierry bilang, siapin passport lu. Dan entah kenapa gue berdebar kencang waktu polisi2 itu pada masuk dalam bus waktu bus berhenti. Sialnya mereka cuma ngomong dua bahasa Jerman dan Perancis. Huhuhuh.. gue gak tau ada aphaa iniiii....

Thrierry bilang kita di suruh keluar satu2 sambil pegang passport masing2 di tangan. Huahahhh.. kok berasa kek gue termasuk penjahat juga yakk?? gimana gue gak grogi tuh polisi semua senjata lengkap, pake rompi anti peluru segala...

Waktu giliran gue turun.. OMG.. tas kita dah dikeluarin semua, dan semuanya ada terbaring di aspal tempat isi bensin. Setiap penumpang di suruh berdiri di samping koper masing2.... pisah sama Thierry.. aku berdiri di samping tas koper ungu ku yang segede gaban. Polisi di luar bus lebiih banyak, dengan senjata laras panjang dan juga pake rompi anti peluru. Total semua lebih dari 20... weeww.. keringat dingin gue liatnya.. serius semua.. banyak yang ngunyah permen karet.. *hufff* kerenn sih..hehehe otak gue dah mulai korslet yang jelas...

Aku ngelirik Thierry, jangan2 dia pengedar obat2an yang pengen ngejerumusin gue dan ngeletakin obat2an di tas gue waktu gue tidur, gyaaahhh bisa gila gue! huhu tas Thierry lagi di geledah.. doi bawa tabung hitam gede2 yang isinya ternyata poster2 lukisan.. wow...

Hiks.. gue balik ke alam nyata dengan tas ungu gede gue....

Teringat buat nutupnya aja butuh di dudukin.. hahah dan underwear aku yang ada di susunan paling atas... aduuhh napa yakk biasanya aku rapih jali nyusun barang sensitip kek gitu... ngeliat mereka semangat bongkar tas, yup BONGKAR HABIS ..seluruh pakaian di bolak balik, sampe jahitan sama resleting di periksa.... dan ada anjing bo!! ada annnjinngggg buat ngendus tas satu2 hualaahh..

Gue yang tadinya tenang jadi pucat pasi... ohh my.. teringat bumbu gado2 yang pasti baunya bikin anjing pada kelenger, obat2an gue CTM sama antimo yang mirip dengan pil koplo... trus seluruh obat2an gue gak disertai dengan RESEP OBAT resmi dari dokter.. huhuh (mereka obat batuk aja mesti ada resep dokter..huaahhh!) dan beberapa DVD bajakan serta dompet LV palsu gue *MATELAH AWAAAKKK!!* di airport aja gue dah di ingatin soal LV palsu sialan itu... trus.. soal DVD gue yang lebih dari 3 biji yang buat di tonton di sana haduuhh.. pembajakan DVD berat hukumnya di Eropa nek!

Jumlah polisi lebih dari 20 orang tadi mulai interogasi satu2 sesekali anjing pelacak wara wiri di panggil, dan mereka nanya detail satu persatu tiap orang, dari mana, dan ngapain ke Paris, bawaan juga di cek di tanyain. Ada salah satu yang kulit hitam di marahin sama polisi, yang kemudian ngerumunin dia... mendadak gue mules.

Kebayang gue di tv berita cewek Indonesia yang kena razia di perbatasan Perancis...dengan foto gue di borgol dan di kawal polisi turun dari mobil polisi.. huahhuahuahu... naseeebbbbbb!!

Polisi botak yang mirip banget dengan Vin Diesel, pemeran xXx dengan body yang yahud, dia nanya dengan bahasa Perancis (gue cuma ngerti "ici" artinya ini) sambil nunjuk tas koper gue, intinya dia bilang apa ini koer gue *glukkk* nelan ludah "oui" gue jawab pelan, trus dia ngomong passport..ok gue ngerti satu itu.. hehe dia senyum liat gue yang merem melek ketakutan ..sama liat kemiripan dia sama Vin Diesel.

Next dia akhirnya bicara dengan bahasa Inggris yang pas pasan banget suruh gue buka tas koper. Dan mulai menggeledah *bra gue ngegelinding ke jalan* ohhh myyyy!! lol.. gak banget deh! dengan sigap di tangkap sama dia dan walopun gue nyaris pingsan liat bra gue jalan2.. dia cuek aja dan meneruskan ngubek2 tas gue.. dah akhirnya.. seperti yang gue takutin dia nemuin obat2an gue satu plastik itu!! gue dah mau semaput!

Dia tanya ini obat apa aja, gue bilang obat flu, mencret, obbat sakit gigi, dst dst gue jelasin semua. Dia panggil temannya... alhasil ada dua polisi yang ngejaga gue...huhuh... yang lain udah hampir selesai di cek.. ada yang bawa duit banyak juga di debat sama om2 polisi.. huhuh...ada juga cewek Amerika yang bawa banyak parfum di tanyain..hehe katanya koleksi sama buat oleh2.. huhu untung gue gak hobi shopping!

Si Vin Diesel tanya, gue turis atau pelajar? gue bilang turis, trus dari mana mau kemana, trus berapa hari di Paris, mo ngapain aja ke Paris.. semua gue jawab.. waktu dia tau gue dah dari Paris dan actually mau transit aja.. doi senyum tanya dah kemana ajah.. huhuh yuuukk mari.. hehe dia sama temennya senyum2 yahh.. tetepe dah! sempat2nya! gue bilang dah ke semua tempat turis deh!

Bungkus obat gue di balikin... curiga gue pasti di endusin sama anjing deh... tapi anyway gak ada yang hilang, seua obat2an gue lengkap...

Akhirnya dia bilang, maaf buat ketidaknyamanan, maaf buat ganggu perjalanan.. mudah2an suka dengan Paris.. dan om Vin Diesel memberikan senyumnya yang paling sexy.. dan ninggalin aku dengan tas koper kebuka ohhhh..tidaaakkk...

Buru2 rapiin tas seadanya, pindain beberapa pakaian dalam tas ransel berhubung tas koper kaga bisa nutup!! langsung masukin balik ke dalam bagasi bawah mobil.

Si Thierry dah nyengir lebar waktu gue lewat dia masih di tanya habis2an sama polisi.. uhh.mudah2an pikiran parno gua soal dia salah!

Semua penumpang sudah naik, dan Thierry masuk hampir paling belakangan dengan muka jutek, gue tanya "whats thats all about?" sambil ketawa garing. Dia jawab, polisi nyari drug trafficker, jawabnya dengan sebal..huahuah...

Polisi Eropa memang giat banget cari drug trafficker di sepanjang perbatasan antar negara. Dan bus kami memang di stop secara random buat nyari obat2an tuh tadi. Ohhh.. gue nyengir lebar bilang kirain dah ada mafia nya di dalam bus! dia ketawa bilang "why are you so nervous?" gue jawab sebab kalo di Indonesia gak seheboh ini kali, kalau buat razia doang!!

Yah terbukti uang pajak mereka memang berguna dan polisinya bekerja di perbatasan buat berantas peredara obat2an terlarang... salut dah sama aksinya! bikin gue deg2an... yang gak ada salah aja deg2an apa lagi yang beneran bawa obat2an ya???

Huff.... amit2 deh!

Satu jam kemudia kita sampe di Paris... dan teman adventure gue pun berpisah dengan gue di kereta Metro menuju pusat kota...

Syukur deh kejadian ini gak ngebuat gue telat banget ke stasiun kereta. Sempat buat makan siang dan ganti kostum buat kereta kelas bisnis gue menuju Strassburg!


Moral of story?? jangan macam2 deh di negara orang!!!

2 Response to "Ada Vin Diesel Razia di Perbatasan Perancis!"

cari foto blog Says:

wah mantap nih ceritanya, jadi kayak di film-film yang pasti tegang juga nih. Foto Thiery mirip cewek banget yak :D

Fico Says:

hahah kalau sebenarnya lebih seru lagi nih... iya saya aja sampe ketipu waktu pertama kali!

Post a Comment

There was an error in this gadget