Museum Porsche Stuttgart-Mimpi jadi orang kaya!

Posted by Fico , Friday, June 24, 2011 6:02 PM

Anyone driving slower than you is an idiot, and anyone going faster than you is a maniac. ~Author Unknown






Mulai masuk ke kota Stuttgart, Mr T mulai cerita soal pengalaman die ngunjungin museum Marcedes... huh bikin sirik... dan akupun ngirain ohh kita bakalan ngunjungin museum yang sama! tapi gue sebenarnya heran.. kenapa makin banyak yang naik mobil Porsche ya?? banyak banget kek majority of that pasrt of the town pada pake Porsche.. hummm thats when i see the Porsche logo.. ohhhdan terlihatlah museum porsche yang bentuknya asli kek pesawat luar angkasa, errh rada mirip sama rektoratnya UNILA kampus aku dulu sih hahaha!


Saya jadi terbayang dengan poster Porsche Boxter yang latarnya warna kekuningan dan mobil itu warna merah membara cinta mate dah gue (matre dot com) dulu entah dari mana datangnya yang aku tempelkan di kamar.. huhuh kenangan lama...


Setelah doi bingung dan marah2 di putaran depan museum itu..erhh kita mutar2 kek naik carroussel loh! hahah entah siapa yang salah! too many traffict light and junction... dia teriak teriak it doesnt make sense.. dah jutek dah doi! waktu kita akhirnya parkir di showroom nya Porsche yang letaknya seberangan.. doi baru ingat errhhh inikan hari SENIN ya? he eh gue bilang.. huhuh pantesa tempat parkiran museum tutup lah wong museumnya juga tutup hari SENIN!! hahah


Museum Porsche Stuttgart cuma buka dari hari Selasa sampe hari Minggu!!! Jam bukanya dari jam 9 pagi sampe dengan 6 sore!


Sumpah serapah berterbangan dari Mr T hahah salah siapa coba! Akhirnya kita spent sometimes di Taman dekat Stuttgart 21.. yang jadi tempat demo massal sore itu...


Tapi museum Porsche tetep dalam list kita.... jadi besoknya pagi2 Mr T dah napsu aja nyetir ke sana jam 9! dan kita langsung parkir di parkiran museum yang isinya rata2 mobil Porsche... gue tanya sama Mr T mang wajib ye karyawan mobilnya Porsche?? jawaban Mr T yah kadang di perusahaan kek gini karyawan yang dah kerja sekian tahun di kasih potongan harga buat beli mobil itu.... yah program loyalitas gigtu deh... huhuhuhu mauuuuuuu....




**click on pictures to made it larger**


Di depan Porsche Museum Stuttgart

Dan omg kenapa pula orang di sini keren2 semua dengan setelan rapih warna hitam dan dasi, yang cewek rambut rapi jali pake sttelan hitam sama stiocking hitam... errhhh berasa rumah pemakaman ya.. tapi semuanya keren2 bo huhuh kenapa juga orang Jerman kaga ada yang jelek ya di mana gue...


Museumnya sendiri modern banget.... bentuk luar kek kapal luar angkasa di dalam juag rapih jali berasa di lab komputer hahaha....Mr T ngurusin tiket masuk yang bayarannya 8 euro untuk orang dewasa. Lumayan sih seratus ribuan. Tapi daku dah jauh2 dari Indonesia, and kalau bisa kenapa ngga ngunjungin tempat kek gini.. toh gak ada di Indonesia...dan ini adalah tempat mobil Porsche di lahirkan loh (negaranya haha)


Di lantai dasar tempat ngambil tiket ada toko suvenir dan kantin kecil dan kamu bisa liat bengkel Porsche di balik kaca.. huhu kerennya! toilet juga di lantai dasar.. bersih banget dah!

Tiket masuk Museum  Porsche ku
Tempatnya memang exclusif banget... selain semuanya serba berdasi dan jas... bangunan ini sendiri mewah loh... pengunjungnya kalo gak orang tua yang berduit kalo ngga beberapa manusia muda yang imajinasi tinggi kek kita berdua hahah cuma bisa ngiler liat mobil2 disini!!


Oh ya kamu juga bisa pake audio guide yang di dapat dari tempat pembelian tiket di lantai dasar. Ada dua bahasa sih bahasa Jerman dan Bahasa Inggris. Dengan audio guide informasi yang di dapat bakalan lebih lengkap.


Ada sekitar 80 mobil yang ada di museum ini. Dan beberapa adalah mobil keluaran terbaru dari Porsche... belum lagi kendaraan hasil kerja sama Porsche dengan perusahaan automotif lainnya kek Harley Davidson.




Beberapa karya Porsche.. salah satunya motor Harley Davidson


Ferdinan Porsche sebenarnya pada awalnya kerja buat Volks Wagen atau VW sebelum dia punya perusahaan sendiri. Belajar dari Volks Wagen dia akhirnya buat Porsche gak lama kerja dari VW kalo gak salah sekitar 4 tahun (ljulus dari VW judulnya!). Dan dia adalah perancang mobil VW yang pertama yaitu VW kaffer pada tahun in 1934.


Walaupun konsepnya adalah mobil untuk masyarakat, mobil ini sudah pake teknologi yang maju seperti aircooling system buat mesinnya yang di letakin di bagian belakang mobil. Mobil ini pada akhirnya jadi icon VW dan menjadi ide dari 4 model sesudahnya.


Di akhir tahun 1950 mobil tipe ini telah terjual lebih dari 100.000 unit dan ini hanya memakan waktu 16 tahun! termasuk rada aneh sebab masa itu kan lagi habis perang yang ketenye jaman susah.. demi dan demi harus punya VW Kaffer neh!


Tahun 2003 kemaren si kumbang Kaffer yang terjual meraih angka 21.5 juta unit--an amazing number for a car that design for the people of Germany!


Porsche race cars!


Sejarah mobil sport Porsche sendiri di muali dari tipe 356, yang selesai di rakit dan on road tanggal 8 June 1948 julukan mobil ini adalah "Number 1". Pertama kali di ikut sertakan dalam lomba balap yaitu lomba balap di kota Innsbrucke.


Saat ini ada beberapa model mobil sport yang di produksi oleh Porsche seperti type 911, 914, 924, 944, 928, type Boxster dan Cayenne, berawal dari spesialis mobil sport Porsche telah berkembang menjadi perusahaan manufaktur mobil terkenal di dunia.

Porsche GT 3 si sexy yang auhai... my fave lah! bungkuuss!!
Oh ya... selain mobil balap Porsche juga di pakai sebagain kendaraan buat polisi di beberapa negara loh. Khususnya di Eropa (yang gak ada polisi tidur wakwakwak) contohnya belanda yang telah mengekspor mobil ini sejak tahun 1966 sebanyak 356 unit. Sementara di Jerman mobil ini mulai di pake sejak tahun1950an. Mobil2 porsche ini di pake untuk unit reaksi cepat atau URC. Kapan ya mobil polisi Indonesia pake ini... heheh di jakarta gak mungkin kaleee ..hahah kejebak macet juga!



Foto dari kiri atas: VW Kaffer-The number 1/Type 356-The classic Boxter-
Porsche 924 GTP Le Manns & Porsche 936/77 Spyders
Ohhh... lantai paling atas paling menarik.... kamu bisa coba ngerasain mobil Porsche type 911 Carrera! cihuyyy... napsu ala banci foto dah gue... boleh disirikin deh huehueh!


Nyobain Porsche 911 Carrera, yippie!!


Memang mobil mahal berasanya beda, lebih empuk.. kulitnya lembuuut banget.. huhu details so important... semuanya otomatis, dan memang mobil mewah prestige nya beda lah haha jauh deh di banding bajaj! setirnya lembuuutt banget huhuu.. memang bikin ngiler! ngayal deh gue nyetir mobil ini dengan kecepatan over 200km/hr di autobahan yang jadi makanan gue sehari2 di Jerman... pasti keren banget... so steady floating on the street... type ini keluar tahun 2008 jadi bisa di bilang type baru secara Porsche memang gak ngeluarin banyak type.


Di lantai 3 ini juga ada simulator untuk mobil2 Porsche bahkan untuk traktornya. Bisa kedengaran deh beda suara tiap mobil dan getarannya... brrrmmmm..... huhuh asyik banget!hahaha!


Awe!! Porsche GT3 in Cherry red!!! GT3 dalam warna kesukaan kyuu!


Humm kalau di tanya yang mana sih kesukaan gue??? gue cinta mati sama Porsche  GT3 dari awal liat dah ber uuhhh -aahhhh (apaan sih hahah) sexy banget lekukannya kecil dan suaranya bo! menggeram hahaha norak dah gue! tapi sumpah cinta gue ma nih mobil apalagi salah satu ada yang warna merah... melirik Mr T beliin dunks.. jawaban dia? ada miniatur di toko suvenir di bawah ..huhuhu Mr T sih...




Sepeda Hybrid Porsche and one of car that i like! also the museum
Setelah  muter2 sampe lantai 3 muasin laper mata liat mobil2 mahal sama piala2 punya Porsche sama lirik2 cowok2 ganteng yang dateng hhohhoo pastinya! kami akhirnya turun ke lantai dasar buat ngupi.. mahal euyy hahah! harga exclusive juga tapi yah sutralah... laper makan mousse coklat yang jadi biang pertempuran gue sama Mr T.. akhirnya kami ke toko suvenir... berhubung diriku sebagai turis gembel tapi menginginkan suvenir.. beli dah yang paling aku suka dan paling murah.. topi warna pink dengan tulisan Porsche...huhuh lumayan cute!


Waktu ngambil merchandise gratisan-poster dan buku katalog posrche--mana tau di Indonesia ada yang mau titip beli huahauh.. kita liat ada bapak2 ngobrol soal tour dengan guide.. humm tour apa pula?? Mr T tanya dengan bahasa arab,err jermaaann gratisan gak? huahau gubrak.. tapi si bapak2 jawab iya gratis... ini tur buat ke factorynya porsche!


Bayangkan tur ke pabriknya porsche!! tapi si bapak nanya, kita udah buat appointment gak? kita berdua geleng2 huhhu tega deh.. trus ada yang lebih muda deketin dan pake bahasa jerman dah ngobrol, dia trus bilang ok.. tapi............... turnya dalam bahasa jerman.. semua peserta tur liat ke gue.. huhuh tidaaakk nehiiii...achhaa! yah sutra lah aku bilang suruh Mr T suruh translate semuanya.. si bapak tua juga trus bilang nanti dia coba deh jkelasin pake bahasa inggris kalo aku ada pertanyaan.. huhu tengkyu pak!
Mulai tur semua handphone dan elektronik disita termasuk ipod dan i phone.. secara ini dapurnya Porsche jadi semuanya rahasia!


Tur yang worthed banget ini lamanya sekitar 2 jam... mulai dari rangkanya mobil sampe onderdil semua di jelasin dan di perlihatkan... pabriknya sendiri keren banget.. robot semua!! ada juga sih pegawainya tapi semua di pake teknologi mutakhir!


Di lantai tertentu juga ada para ilmuan yang ganteng2 ya Allah... apa kurang nya mereka coba ganteng ilmuan kerja di porsche pula.. huhuhu




Semua mobil seakan punya personality atau kepribadian... pasti berbeda satu sama lain and made by order.. dibuat ketika ada pesanan! dan semuanya limited loh!! gue iseng tanya maksudnya apa sih limited... kenapa gak massal... biar semua punya porsche huahuah si om guide serem banget liat gue bilang this is not VW car for everyone, ini bukan mobil untuk semua orang makanya exclusif! jieeehhh orang kere kek gue jangan mimpi artinya huahuah tegaa...


Secara harga mobil ini bisal milyaran huhuh dari mana cari duitnya coba!
Tapi setelah datang dan menyaksikan sendiri assembly  mobi ini wajar deh kualitas bergabung dengan teknologi dan inspeksinya ketat banget bo! kereen!
Aku juga tanya kenapa logo nya mirip ferrari.. ehhh si tur guide melotot ke gue lagi (mungkin nanya cewek bloon nih ngapa juga di grup gue hahah) dia bilang Porsche yang pertama pake logo kuda jigrak hitam! kalo perusahaan lain dia gak tau ye... logo itu sendiri dari lambang Stuttgart semua!! hoohhh iya deh om jangan marah coba... Mr T ketawa2 liat gue di pelototin huuuhhh!!!


Pokoknya kunjungan ke musium Porsche unforgetable.. very informative sangat sangat recommended.. gak ngebosenin buat cewek juga kok.. aku aja senang banget!! recommended buat yang punya anak2 juga loh! kalau ke Stuttgart datangin deh ni museum... worth the money and time!


.................Kapan ya gue bisa punya Porsche GT........mimpi dot com!

0 Response to "Museum Porsche Stuttgart-Mimpi jadi orang kaya!"

Post a Comment

There was an error in this gadget