Kecewa di Singapore..... (tulisan dengan emosi TK tinggi!)

Posted by Fico , Sunday, June 5, 2011 11:58 PM

Jun 4th, 2011
Aku sampe di Singapore jam 3 sore waktu setempat (jam 2 siang di Indonesia). Campuran jet lag sama capek luar biasa gara2 liburan yang panjang dan di geber abiss tuntasss demi keuangan dan pemenuhan hasrat (ciee.. berasa apa aja kaleee).

Di Changi aku baru sadar kalau airport ini baru selesai di renovasi. Bagian sebelum imigrasi (ke tangga turun ke pos imigrasi di bagian transit itu loh) berubah tempat.. sampe nyasar.. atau akunya aja yang udah lama gak ke Changi kali ya? jadi sedikit nyasar (dikit doang!--hehe hampir ke stasiun kereta antar terminal dikitnya.. hohoh).

Setelah imigrasi, aku ngambil bagasi, duduk2 bengong sambil baca2 peta gratis yang aku ambil di rak dekat pengambilan bagasi aku baru ingat... poster dari museum Porsche ku yang tercinta TERTINGGAL di PESAWAT!! HUAAAAHHHHHHH!! padahal dah selamat dari Stuttgart ke pesawat, kanapa juga bisa tinggal!!! padahal aku dah dobel check, sumpah! dobel check compartemen di atas tempat duduk itu loh, memang SUDAH TIDAK ADA BARANG lagi yang tertinggal di sana.


Campuran bingung, plus capek sama jet lag, aku dapat tas ungu dengan pita kuning norak yang segede gaban itu... langsung cari "Lost and Found" masuk ke sana langsung di ladenin sama mbak2 dengan logat malaysia... tapi doi cepet juga. Aku bilang keknya tinggal di pesawat. Cuma poster tapi aku pengen kasih buat oleh2... hiks hiks.. secara budget kalo ada yang gratisa lumayan buat oleh2 mahluk2 yang cowok di Indonesia. Jauh loohh....

Nunggu kira2 setengah jam buat ngambil barang itu aja, ternyata petugas di sana mesti hub security dulu baru pihak security hub petugas Lufthansa yang masih ada di pesawat.. haduh ribeeett...

Hampir satu jam-sampe sempat ke toilet buat cuci muka sama pipis (cewek, beser bo...) balik lagi aku dah liat poster itu dah ada di meja belakang cewek itu.. wahh syukur deh...

Langsung ke terminal MRT  yang menuju ke kota. Aku masih simpan kartu MRT Singapore yang aku sempat tukarkan tahun 2007 dulu. Masih ada kredit kira2 S$19 masih cukup lah buat transit. Oh ya buat ngecek jumlah kredit bisa pake mesin yang sama buat beli tiket MRT itu. Gampang kok buat top up/isi ulang...

Dari stasiun Changi Airport, kita naik dan setelah melewati stasiun Expo kita turun di stasiuin selanjutnya yang merupakan "interchange" Tanah Merah. Setelah itu ganti lagi ke MRT yang menuju JOO KOON (line nomor 2 yang warna Hijau).

Singapore MRT Map 2011



Berhubung aku dah booking A Beary Good Hostel di Chinatown (dengan pengalaman yang lalu) jadi aku turun di stasiun Outram Park (stasiun ke 11 setelah Tanah Merah) dan ganti ke line 7 yang mengarah ke Punggol (warna ungu cuy!) dan turun 1 stasiun berikutnya di stasiun China Town.

Keluar dari exit A MRT dengan selamat, langsung menuju Hostel yang jaraknya kurang dari 100 meter dari exit MRT tersebut. Tapi perjuangan bo! tangga untu ke resepsionis yang ada di lantai 2 cukup lumayan apalagi kalo lo lagi ngesot pake tas koper 22kilo plus satu ransel 5 kiloan sama tas baju ganti yang kira2 1 kilo!!! gilaakkkkk!!!


Sampe di resepsionis gue lega banget... tapi you know what this kid say about? errh have you check your email? we sent an email said we are over booked. Eh?? masih gak nyambung, sumpah gue sampe bilang sorry gue rada slow, jetlag plus 13 jam di pesawat nguras energi terakhir gue.... dia bilang over book? WTF emang masalah gue apa??? gue bilang i book this room since months before, how come its over booked??? emangnya gue care gitu?? emosi gue naik sebab capek sama ngantuk!!!

Dia minta maaf sambil bilang soal bakalan bantu ke hostel cabang mereka yang satunya lagi di Chinatown juga. Gue bilang, yes i know the other one BUT I WANT TO BOOK THIS ONE. Gile apa!! gue maunya di sini kenapa gue yang di oper ke sana???!!! dia bilang, i already sent mail yahhh... they should think that NOT ALL people could check their FREAKIN MAIL every single day during their trip!!

Gue nunjuk tas koper gue, sorry gue gak sanggup lagi bawa tas ini turun ke bawah, gue dah capek banget!!

Dia keknya ngerasa bersalah (yepp he should!!) dan bantu gue bawa tas. But sorry guys, i had to give you bad review. I never book anything like over 500 meter from the MRT, i could book other hostel if you OVER BOOK!!! gue muaraah!!

I cooled down, check in at Beary Nice hostel. i CARELESS if this hostel had elevator, had separated toilet between sexes, had bigger room etc, this is not what i book, end of story.

Masih aja jaraknya hampir 800 meter dari stasiun dan gue harus melewati emperan toko. Kebayang besok gue bakalan lari2 ngelewatin toko2 ini sambil bawa semua barang gue menuju MRT. SIALAAANNNN!!!!

Gue kecewa banget sama A Beary Good Hostel, i am very disappointed..... seharusnya kalau mereka over booked, mereka liat dulu dong who comes first/book first they will got prioritized. How come i book from long time and they told me to go to other hostel?? and such short notice/within 2/3 days???

Belum lagi..kok suasananya beda banget ya... lebih banyak "Asia"nya... i don't know about you guys... gue ngerasa lebih asik aja kalo dengan bule2 sebab mereka lebih friendly dan cuek, dan TIDAK NGE GAP/NGELOMPOK!!


Ini yang paling aku gak suka apa lagi dengan turis yang kulit kuning, napa juga bergerombol gitu dan bicara dengan bahasanya sendiri>>>sirik dot com... gue sama kak Mari kalo jalan malah sering ngobrol bahasa Inggris... tapi lain orang lain prinsip.. ya ya i know....

Mungkin aku cuma masih kesal aja dari awal... trus tambah lagi penduduknya mayoritas Asia dengan logat masing2 (Thai, Chinese, etc).

You know whats the other worse thing happens? sekamar sama cewek asal China yang ngeluuuuhhhhh terus. OMG whyyyyyyyy God!!! THIS IS WHAT I DISLIKE MOST!!grrhh!! hobinya ngedumel pelan sama narik napas panjang ya Ollooohhhh ngesalin!!

Aku dah coba buat conversation berhubung aku tidur di bunk bed atas... tapi ketusnya reekkk! bodo lah.. aku tidur jam 1an gara2 jet lag masih semangat aja, cowok2 lain juga tidur sekitar jam 12an.. dia aja gak ada suaranya.


Demi ngejaga perasaan tamu yang lain, aku dah nyiapin pakaian dari malam, sekaligus sama peralatan mandi jadi kalau bangun pagi sekitar jam 6 aku gak bikin banyak suara.

But you know what happen??

I woke up at 6 am, and sit down abit, collect my phone, and charger and jump off bed when suddenly this Chinese girl stood up and say to me "CAN YOU PLEASE BE SILENT?? OR GO BACK TO SLEEP?" udah spaning gue naik!!!!!!!!!!!

Gue bilang "NO" langsung di hadapan MUKA dia. Dia ngeletakin tangan di dadanya sambil bilang "we have to sleep here so please be silent and go back to sleep" pala bapak lo peaaang!! gue bilang "sorry i had to go to harbourfront for ferry, can't go back to sleep" dah sopan gue ya jawabnya, ehh biasa, dia ngedumel belakang pake bahasa cang ceng cong nya!!! bodo amat!!

Gue ambil alat mandi yang udah gue siapin sama pakaian. I don't even made a sound, emang dasar manusia aneh. To all who read this, moral of story??

IF YOU CAN NOT STAND A TINY SMALL SOUND, GET YOUR OWN FREAKIN' ROOM. DO NOT BOOK A DORM!!! OR GET YOUR SELF EYE MASK AND EAR PLUGS PLEASE!!!!!!!!!!

End of case.

Mandi air hangat nyenangi ati cuy... langsung sarapan. Gak lama ehh bangun tuh cewek sarap (SAMBIL NGEDUMEL NGELINTAS-cang ceng cong ceng etc.. etc) ya Allah, kasih gue kesabaran, anggap orang GILA aja lah....

Makan roti bakar doi duduk di DEPAN GUE sambil dengan muka masam pegang hape, cuihhh ngerusak pemandangan... napa juga coba?? masih ada 3 sofa lain depan tipi, ada 5 kursi lain... kenapa dia mo nyiksa gue dengan duduk depan muka gue bangeeettt???? gue langsung pasang ipod di kuping, tapi masih keliatan mulutnya komat kamit ngedumel SENDIRI kek orang gila beneran. Masih muda dah sakit.. kasian...

Udah gitu gue CUCI PERALATAN MAKAN yang gue pake sendiri setelah gue selesai sarapan. Mahluk "antik" itu??? sampe gue check out PIRING SAMA SENDOK yang dipakenya MASIH DI MEJA MAKAN.

Rule buat HOSTEL yang punya dapur ya sodara2 please notice:
CUCI LAH SELALU SEMUA PERALATAN MASAK/MAKAN YANG TELAH ANDA GUNAKAN

Jadilah manusia BERADAT jangan jadi manusia biadap kek satu itu ya... Padahal dah ada tulisan lebih dari satu yang nyuruh nyuci (errhh gue kok emosi banget ya?) gimana gak emosi, resepsionis ngira itu piring gue yang pake!! gue bilang aja, tuh little chinese "lady" yang ngelonyor aja...


Sutralah... segini dulu update penuh emosi gue.... sorry ya guys... gue kalo ingat suka marah soal ini... mudah2an ngebantu... TT.TT maafkan saya yang penuh emosi... (hormon kali...hohohoh)

4 Response to "Kecewa di Singapore..... (tulisan dengan emosi TK tinggi!)"

AzizSyam Says:

gpp mbak emosi, bikin seruh jadi ikutan emosi :) tapi rada tersungging sama "Ini yang paling aku gak suka apa lagi dengan turis yang kulit kuning, napa juga bergerombol gitu dan bicara dengan bahasanya sendiri" soalnya saya suka "grup travelling" tapi gak pernah nyewa dorm juga hehehe

liat tulisan mbak kayaknya gak bakal nyewa dorm klo rame2, nanti ada yang ngedumel kayak mbak yang satu ini hehehe baca2 blognya mbak kayaknya saya bakal jadi pembaca setia hahaha ngakak terus klo udah bekoar

Fico Says:

@ Azis
Well kalo rame2 gak masalah. Banyak juga bule2 yang beserta rombongan. Masalahnya cuma soal "tata krama" di kamar dorm itu yang agak kurang sosialisasinya heheh.

Kalau orang yang biasa traveling udah tau deh kalau di dorm itu kan share jadi ada jam2 tertentu gak boleh berisik dan lampu di matikan.

Nahhh kebetulan waktu aku traveling sering banget yang bikin rusuh tuh yang kulitnya hampir sama sama aku juga..menyebalkan!

Padahal kadang2 pada bule balik mabok, ehh masih bisa tertib huhuh... emang ketiban sialnya aja kalee...

Heheh silahkan monggo jadi pembaca setia... berhubung orang sumatra kali aku suka ngomong blak-blakan hahaha...

Elly Kusnadi Says:

seharian ini seriusan... bacain tulisan mba fica :D bikin pede ke eropa, this blog helps me a lot :D mudah2an taun depan lancar... :D doakan visanya lancar2 ya mba :D

can i really ask some question via email?

n yep almost all what you experienced, the grouped-asian travelers, heran knp mereka gitu ya di benua sendiri *_*

n this dorm case.. pernah ngalamin juga... n it's good to release the anger though :))

seru bacanya.. seru.. gimana progress bukunya? ^^

salam kenal ya mba ;)

Fico Says:

@ Elly,
Welcome to my blog, thank you sudah baca2 walopun tulisan kali ini penuh dengan esmosi jiwa.

Owwhh saya doakan visanya langsung di approve gak ada gonoh ginih yang bikin rusuh jiwa (dan kantong).

Traveling itu lebih seru daripada baca blog.. kalau kamu baca blognya dan bilang seru.. lebih seru kalau ngalamin sendiri :D

Hahah.. aduh buku jadi agak mandek sebab di kantor lagi hectic banget **nangis darah, sujud minta ampun sama mbak editor huhuhuh**

email aja ke aku di rufika81@yahoo.com mudah2an aku bisa bantu soal visanya (berhubungan pengurusan visa sekarang agak beda--lebih gampang sih)

Post a Comment