Tips Liburan Hemat Eropa (Paris, Brussel, dan beberapa kota di Jerman)-Bag 1

Posted by Fico , Wednesday, June 1, 2011 6:02 AM

Aku bakalan kasih tips satu-satu, haha berhubung aku banyak nyatat di ipod, jadi butuh waktu buat nyalin balik semua ke MS Word dan bisa di upload ke sini.

Tips aku yang pertama, kalau mau jalan murah ke Eropa, belilah tiket jauh hari. Kalau bisa 6 bulan sebelumnya. Memang sih rada riskan sebab belum tentu visa di approve.

Tapi lain halnya kalau visa sudah diapprove dan hari keberangkatan sudah di tentukan. Booking deh semua yang bisa kamu boking via internet. Kalau untuk moda transport rata2/sebagian besar pastinya lebih murah.

Tapi yang jelas jangan gara2 pengen murah, kalian gak buat rencana, main booking aja.... harus sesuai dengan rencana dan lama perjalanan ya....

Cari informasi kira2 tiket jenis apa yang pas buat kamu, contoh untuk metro di paris, ada yang bilang kalau untuk 1 minggu beli carnet aja...dan yahh aku setuju dengan ini, 10 tiket untuk aku selama 3 hari sudah lebih dari cukup... wong 1 tiket untuk 90 menit perjalanan, sedangkan jarak antar stasiun deketan tuh...

Sama juga dengan tiket kereta antar negara selama di Eropa... hehe sekarang dah banyak pesawat ekonomi kek airasia kalo di Asia tenggara... coba deh di senggol om google dulu sebelum kamu booking tiket kereta... banyak yang lebih murah pesawatnya!

Trus jangan desperado kalo ternyata tiket kereta di hari yang kamu tuju penuh untuk kelas 2, coba aja nekat browse yang kelas 1 kek aku.. hehe harganya kadang lebih murah!

Humm.. nanti aku sambung lagi ya... hehe (kebanyakan note!! haha!)

4 Response to "Tips Liburan Hemat Eropa (Paris, Brussel, dan beberapa kota di Jerman)-Bag 1"

Fico Says:

hehe iya, ntar di sambung lagi.. lagi sibuk dengan yang lain2 nih :)

dian Says:

mba nanya dong, klo dpt tiket buat mei, trus apply visanya hrs 3 bulan sblmnya atw dr bulan oktober ini bisa coba apply?? artinya, apakah dia berlaku sejak kita pergi atw sejak kita apply?? thx

Fico Says:

@ Dian
Kalau sudah ada tiket kan nanti di lampirkan dengan formulir visanya. Trus di form visa juga ada kok lama masa traveling dan tanggal berapa sampe tanggal berapa.
Jadi nanti kalau di approve yah sesuai dengan permintaan kita dan lampiran copy tiket pesawat tadi.
Biasanya sih visa berlaku sesuai dengan permintaan kita dan surat pendukung yang ada.
Aku gak tau update terbaru dari kedutaan Jerman, ada beberapa yang udah berubah contohnya kalau mau buat visa harus bikin janji.. makanya harus rajin cek website kedutaan ;)
Untuk yang 3 bulan, setau aku itu udah ditulis di postingan aku soal visa schengen.. memang dah syaratnya hehe

Post a Comment

There was an error in this gadget