Paris Adventures-Day 1 part 2 (with pictures)

Posted by Fico , Tuesday, May 24, 2011 8:42 AM


....Its just me and my pocket camera in action around Paris on my first day.....



Setelah letakin tas aku lanjutin petualangan aku di hari pertama di Paris. No jet lag buat Fika-----sok kuat! bwahahaha!

Dari Stasiun Vavin aku turun di Les Halles.. tadinya mau nyambung buat ke Louvre-Rivolli.. Tapi aku piker rugi banget kalo aku Cuma liat underground melulu! Jadi aku pilih jalan aja…

Dari sana aku keluar ke jalan.. wowo belum apa2 dah ada bangunan yang menarik banget.. mirip sama mesjid dengan kubah besar berwarna biru kehijauan… dan di dekat sana ada jalan yang isinya restoran sama cafĂ© dan begitu banyak manusia yang duduk di kursi2 yang di sediakan di trotoar jalan, menikmati sinar matahari judulnya…
Aku jadi lapar juga… baru ingat Cuma makan sarapan sama Jacobs di Airport Munich. Cari tempat buat makan aku lumayan keder secara dah lama gak bicara bahasa Perancis… oh miiii Gooodddddd….
Pesan kentang goreng dah berasa kek kuiz pecahkan sandi rahasia campur tebak2an ala pramuka… amit2… tapi berhasi memesan kentang goreng dengan satu gelas jeruk dingin…
Lumayan… tapi eitsss.. kenapa minum gue gak dikasih.. lirik tetangga yang lain.. ternyata self service tapi .. mereka di kasih gelasnya kenapa aku tidaaakkk.. huhuh… enak aja lumayan itu 3 euro.... jiwa pelit mengalahkan rasa malu..

Jadilah aku colek om tampan sebelah bilang “Vous Parlais Anglais?”/bisa bicara bahasa inggris gak? (jurus sakti gue hahahah!!) doi magut2 aku Tanya soal minuman, dan aku juga gak dikasih return pembelian loh.. si om tiba2 berdiri dan jalan ke kasir dan minta gelas Styrofoam buat gue cihuyyyy baekkknyaaaa… mana senyumnya tersipu malu gitu (sampe pengen ngelap tisu dimulut apa ada sambel di bibir ya?)
Oh ya soal sambel.. kemana2 aku bawa sambel sachet ABC sama kecap manis!! Disini kalau mau makan saos itu harus beli!! Sama kek minumannya! Gyaaaa!!! Pelit banget sih!! 

Beruntunglah saya bawa sambal ABC sachet (jurus turis gembel nomor sekian) tadi.. lumayan hemat sekian sen.. hohoho…
Kenyang makan frites alias kentang goreng sama minum jus, aku liat lagi ada toko kelontong kecil di seberang tempat aku makan…aku masuk dan beli air botolan yang 1 liter.. huhuh sakit bo!!!!, air botol harganya hampir Rp 15.000,- sebotolnya. Ya ampuuunnn di Indonesia mau beli satu liter setengah aja gak ada 1 euro.. huaahhh! kudu simpan botol plastik nih!! *buat di isi nantinya kalo ada keran!*



My 1st Picture


Aku jalan lagi dan sampe di Place de Victoires dan ambil beberapa foto lanjutin jalan melewati Banque de France, Bank Indonesia-nya Perancis. Hehe.. guardnya cakep, lirik2 gitu deh doi.. hohoh.. foto dulu…
Bank of France in Paris
Trus aku jalan lagi ternyata dah nyampe di daerah Petite Champs.. aku senang dengan cuacanya.. walaupun sinar matahari luar biasa ngejreng teriknya tapi gak panas (salah besar jendral!! aku pulang ke Indonesia dengan kulit gosong!!)

Aku malah masih pake jaket aku dan gak keringatan… well orang lain lalu lalang dengan rok pendek dan celana pendek gak masalah juga siihhh tergantung dengan kemampuan masing2…..kalau aku masih butuh jaket sebab anginnya lumayan kencang jadi dingin gitu juga…
To be continued lagi... (foto2nya di upload dulu)







Louvre Palace


Me & Louvre




Random shoot around Louvre Palace



Louvre from Front-Place du Carrousel-Jardin Des Tuileries



School Kids Touring with bicycle in Paris -- tertib dan rapi!!



Pont Neuf  



Pont Neuf-Seine & Eiffel in distance


Pont de L'Archeveche-Paris Love Bridge


Palace de Justice


Notre Dame Cathedral-Paris

Tourist thing-It will bring you back to Paris again they said??


Inside NotreDame-Joanne D'arc my fave girl and the rose stained glass, AMAZING!



A park/Jardin behind the NotreDame Cathedral














Another park across NotreDame









0 Response to "Paris Adventures-Day 1 part 2 (with pictures)"

Post a Comment

There was an error in this gadget